Pt Konsultan Jaya Nusantara

Bukan hanya menjamin keselamatan penggunanya saja, melainkan juga pengunjung dan lingkungan di sekitar bangunan gedung. Sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, tolak ukur keandalan bangunan gedung dapat dilihat dari adanya Sertifikat Laik Fungsi yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah setempat. Sosialisasi pelaksanaan pelayanan perizinan secara elektronik terkait PP No. 24 Tahun 2018 dan Permen PUPR No. 19 Tahun 2018.

Hal ini berdasar ketentuan hukum yang dikeluarkan oleh Negara yakni UU No. 28 Tahun 2002 mengenai bangunan gedung, PP No. 36 Tahun 2005 dan Peraturan Menteri PU no. 25/PRT/M/ 2007 mengenai Pedoman Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung. Dalam proses pembangunan hunian dan fasilitasnya ini, LMG memberikan jasa pelayanan konsultan slf dalam pengurusan proses ijin IMB. Izin Mendirikan Bangunan yang selanjutnya disingkat IMB adalah perizinan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemilik Bangunan Gedung untuk membangun baru, mengubah, memperluas dan/atau mengurangi Bangunan Gedung sesuai dengan persyaratan administratif dan teknis yang berlaku.

Pemilik gedung bangunan harus membuatkan gambar rekaman akhir. Gambar inilah yang akan diverifikasi kembali oleh jasa konstruksi maupun konsultan SLF. Dan pemeriksaan lanjutan berfungsi untuk melihat kondisi faktual bangunan dengan gambar bangunan atau dokumen rencana teknis. Karya Sejahtera memberikan pelayanan yang profesional dan bertanggung jawab.

Gedung Kantor Dico Citas.

  • 14. Gambar Arsitektur hasil pelaksanaan bangunan yang telah disahkan sesuai dengan lapangan, beserta CD berisikan File style CAD.
  • Gambar Struktur hasil pelaksanaan bangunan yang telah disahkan sesuai dengan lapangan.
  • Bangunan gedung selain fungsi rumah tinggal dengan masa berlaku 5 tahun.
  • Gambar Instalasi hasil pelaksanaan bangunan yang telah disahkan sesuai dengan lapangan.

Layanan Jasa Kajian Teknis merupakan perwujudan misi PT Eticon Rekayasa Teknik untuk turut berperan aktif membantu pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam memastikan bangunan gedung yang ada di Indonesia agar laik untuk difungsikan. Selama ini, banyak orang yang beranggapan bahwa dalam proses mendirikan sebuah bangunan gedung hingga difungsikan/digunakan cukup dengan mengantongi IMB. Padahal, terdapat dokumen penting lainnya yang perlu diurus kelengkapannya, yaitu SLF.

Belakangan ini, banyak ditemukan penurunan laik fungsi keandalan bangunan akibat kurangnya perawatan serta kelalaian dalam pemeliharaan bangunan gedung. Keadaan ini semakin diperparah dengan tidak adanya dokumen pendukung seperti IMB maupun dokumen SLF. Seperti contoh yang terjadi pada beberapa waktu lalu di Jakarta. Memiliki atau menempati bangunan gedung yang andal dan laik secara fungsi tentunya sangat melegakan hati.

Posted in:
Articles by
Published:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *